Merasa Kaya, Waropen Tengah Minta Mekar

Merasa Kaya, Waropen Tengah Minta Mekar
Merasa Kaya, Waropen Tengah Minta Mekar
JAKARTA--Merasa punya potensi sumber daya alam yang sangat besar, Kabupaten Waropen Tengah (Timur Jauh), Provinsi Papua minta dimekarkan. Keinginan masyarakat Waropen Tengah ini langsung disampaikan ke Komisi II DPR RI, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/10).

"Waropen Tengah sudah layak dimekarkan. Kami punya banyak sumber daya alam yang besar. Sayang ini belum tergarap sempurna karena luasnya wilayah Waropen Timur Jauh," kata Yosara Yourara, ketua Pansus DPRD Waropen Timur Jauh.

Hal senada ditambahkan Asisten III Waropen Timur Jauh Agun Hans Papare. Menurut dia, daerah otonom baru Gondone Sisare yang merupakan pemekaran Waropen Tengah, sangat dibutuhkan masyarakat. Dengan pemekaran, potensi SDA bisa tergarap maksimal.

Dia menyebut potensi-potensi yang dimiliki Gondone Sisare, antara lain perikanan, perkebunan, kehutanan, pertambangan, dan sumber energi listrik. Gondone memiliki jumlah penduduk 7.525 orang. Angka ini akan bertambah menjadi sekitar 12 ribu karena warga suku Aboudi yang suka berpindah tempat akan tercatat.

JAKARTA--Merasa punya potensi sumber daya alam yang sangat besar, Kabupaten Waropen Tengah (Timur Jauh), Provinsi Papua minta dimekarkan. Keinginan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News