Riau Diminta Belajar dari China

Riau Diminta Belajar dari China
Riau Diminta Belajar dari China
JAKARTA - Provinsi Riau sebagai tuan rumah Pekan Olahraga nasional (PON) XVIII tahun depan diminta belajar dari Negara China saat menggelar Olimpiade 2008 lalu. Kesuksesan Negeri Tirai Bambu sebagai tuan rumah dan sukses menggeser dominasi kulit putih dengan berhasil meraih juara umum Olimpiade, diharapkan bisa ditiru Riau.

“Saya berharap Riau mampu mengikuti jejak Cina yang sukses segalanya pada saat Olimpiade 2008 lalu. China tidak hanya sukses sebagai tuan rumah, tapi juga sukses di segi prestasi dan meningkatkan sektor perekonomian,’’ ujar Deputi Pemberdayaan Olahraga Kementrian Pemuda dan Olahraga, James Tangkudung  dalam acara Seminar Nasional PON XVIII di Provinsi Riau dengan tema ‘’ Menangkap Peluang Ekonomi Dibalik Penyelenggaraan Event Olahraga" di Hotel Syahid Jakarta, Jumat (19/8).

James meyakini Riau mampu meraih predikat itu jika persiapan dimulai dari sekarang dan mempersiapakan diri secara matang, baik sebagai penyelenggara, prestasi maupun pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan. “ Saya pikir Riau jauh hari telah memersiapkan hal itu termasuk bagaimana memanfaatkan iven itu mengembangkan perekonomian masyarakat. Kami pemerintah pusat tentunya apresiasi dan mendukung sepenuhnya,’’ ucap James.

Hal senada juga dikemukakan Pengamat Olahraga, Fritz E Simanjuntak. Dia menilai untuk mencapai ketiga sukses itu Riau harus bekerja keras dengan persiapan secara makasimal. ‘’Untuk mencapai sukses itu Riau harus menyiapkan segala sesuatunya, baik sarana prasarana olahraga, atlet-atlet yang mampu bersaing dengan atlet dari provinsi lain, dan giat melakukan promosi ke luar terkait dengan penyelenggaraan PON tersebut,’’ ungkap Fritz dalam acara yang dipandu presenter MetroTV, Boy Noya tersebut.

JAKARTA - Provinsi Riau sebagai tuan rumah Pekan Olahraga nasional (PON) XVIII tahun depan diminta belajar dari Negara China saat menggelar Olimpiade

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News