Riau Mulai Diguyur Hujan

Riau Mulai Diguyur Hujan
Riau Mulai Diguyur Hujan
JAKARTA - Upaya pemadaman ratusan titik api (hot spot) akibat kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau mulai membuahkan hasil. Setelah mengoptimalkan operasi udara, hujan mulai mengguyur sejumlah kabupaten/kota di Riau.

Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan, hari ini Wakil Gubernur Riau H.R Mambang Mit telah memerintahkan Komandan Tanggap Darurat Brigjen TNI Teguh Rahardjo mengoptimalkan operasi darat dan udara.

"Karena kondisi hotspot yang makin meningkat, yang hari ini mencapai puncaknya 265 titik. Pak Wagub memerintahkan Komandan Tanggap Darurat mengoptimalkan operasi pemadaman titik api dengan darat dan udara. Hasilnya hujan sudah mulai mengguyur beberapa wilayah di Riau," kata Sutopo, Selasa (25/6).

Hari ini pesawat Hercules sudah melakukan penyemaian awan sebanyak 1 sorti x 3 ton di atas daerah Bengkalis dan Utara Pekanbaru. Sedangkan 3 helikopter bolco melakukan water bombing sebanyak 9 sorti x 500 liter air di wilayah Tanah Putih, Ujung Tanjung, Rokan Hilir.

JAKARTA - Upaya pemadaman ratusan titik api (hot spot) akibat kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau mulai membuahkan hasil. Setelah mengoptimalkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News