Riau Optimis Tiga Besar di PON 2012

Riau Optimis Tiga Besar di PON 2012
Riau Optimis Tiga Besar di PON 2012
JAKARTA- Selain sukses sebagai tuan rumah, Riau juga bertekad untuk mendulang prestasi di ajang Pekan Olah Raga (PON) XVIII 2012 mendatang. Sebagai penyelenggara PON, Riau optimis bisa masuk dalam tiga besar.

‘’Target paling besar tentunya menjadi juara umum di rumah sendiri. Tapi target relistis adalah masuk tiga besar, atau minimal peringkat lima’’ ucap Ketua Umum KONI Riau, HM Rusli Zainal SE MP saat acara pelepasan 12 atlet Riau yang akan bergabung dengan kontingen Indonesia pada ajang multi event Asian Games XVI yang digelar di Guangzhou, China, 12-27 November 2010 ini.  Acara  yang digelar di Kantor KONI Pusat, Jakarta, Sabtu (6/11), juga dihadiri oleh 80-an atlet Riau yang saat ini sedang mengikuti latihan di Jakarta dan sekitarnya.

Untuk mencapai target itu, Rusli mengaku pihaknya telah mempersiapkan lebih awal pembinaan prestasi di semua Cabang Olahraga (Cabor) dari 39 Cabor yang akan dipertandingkan dalam arena PON nanti. Program yang telah dibuat dengan berbagai kegiatan, sebut Rusli, diharapkan mampu menghasilkan sukses prestasi yang diharapakan. 

 ‘’Di samping menyiapkan diri sebagai tuan rumah, kita juga menyiapakan atlet untuk meraih  prstasi,’’ ujar Rusli seraya mengatakan bahwa atlet banyak yang dikirim keluar daerah bahkan ke luar negeri untuk menjalani latihan.

JAKARTA- Selain sukses sebagai tuan rumah, Riau juga bertekad untuk mendulang prestasi di ajang Pekan Olah Raga (PON) XVIII 2012 mendatang. Sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News