Riau Tuan Rumah SSC

Riau Tuan Rumah SSC
Riau Tuan Rumah SSC
JAKARTA--Provinsi Riau mendapat kepercayaan untuk menyelenggaraan pertemuan kerja sama selatan-selatan atau International Workshop on South South Cooperation (SSC) 2 nd. Kerjasama ini meliputi soal konservasi, keanekaragaman dan kebudayaan.

Pertemuan berskala internasional ini akan berlangsung mulai Selasa (4/10) sampai 8 Oktober mendatang. SCC akan dihadiri oleh 18 negara yakni Brazil, Kongo, Jepang, China, Taiwan, Perancis, Korea Selatan, serta 10 negara Asean dan 1 Afrika yaitu Mali. Rencananya dibuka langsung oleh Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan.

"Mengapa Indonesia atau Riau yang dipilih,  karena kita dianggap oleh UNESCO sebagai satu dari tiga negara yang memiliki hutan tropis yang sangat luas, di samping Kongo di Afrika dan Brazil di Amerika Latin," jelas Gubernur Riau HM Rusli Zainal kepada pers, Senin (3/10).

Terpilihnya Riau, menurut Rusli, tak lepas dari keberadaan Cagar Biosfir Giam Siak Kecil di Kabupaten Siak dan Kabupaten Bengkalis yang luasnya mencapai 178 ribu hektar. Karena cakupan kerjasama meliputi tiga bidang, maka setelah berdiskusi dan mengikuti seminar, para peserta akan diajak melihat secara langsung Cagar Biosfir Giam Siak Kecil dan proses pembibitan akasia di perusahaan Sinar Mas Forestry.

JAKARTA--Provinsi Riau mendapat kepercayaan untuk menyelenggaraan pertemuan kerja sama selatan-selatan atau International Workshop on South South

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News