Perangkat E-KTP Belum Terhubung ke Server

Perangkat E-KTP Belum Terhubung ke Server
Perangkat E-KTP Belum Terhubung ke Server
BATURAJA – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Ogan Komering Ulu (OKU) mengklaim, perangkat e-KTP di tingkat kecamatan selesai dirakit. Perakitan perangkat e-KTP ini dilakukan PT Sucofindo sejak 29 September lalu.  Namun Disdukcapil OKU belum dapat memastikan kapan program e-KTP akan dimulai. 

Alasannya, perangkat komputer yang sudah dirakit belum terhubung ke server. “Sampai sekarang perangkat komputer masih menganggur,” kata Kepala Disdukcapil OKU Etty Poernawati.

Menurutnya, petugas yang akan menyambungkan perangkat komputer ke server berasal dari PT Quadrat.  ’’Petugas tersebut dijadwalkan datang kemarin. Informasinya sih sore ini (kemarin, red),” terang Ety.

Petugas inilah yang akan menyambungkan seluruh perangkat komputer e-KTP di 12 kecamatan dengan server.  ‘’Setelah terhubung server, kita akan melakukan uji coba sebelum peluncuran e-KTP. Bila semuanya beres, maka  program e-KTP akan dilaksanakan di OKU,”  ujarnya. (din/jpnn)


BATURAJA – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Ogan Komering Ulu (OKU) mengklaim, perangkat e-KTP di tingkat kecamatan selesai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News