JPNN.com

RIB Gelar Rapid Test Gratis, Kini Sasar Warga Kurang Mampu di Waduk Pluit

Minggu, 12 Juli 2020 – 19:28 WIB
RIB Gelar Rapid Test Gratis, Kini Sasar Warga Kurang Mampu di Waduk Pluit - JPNN.com
Kegiatan rapid test massal RIB Lawan COVID-19 di Waduk Pluit, Jakarta Utara. Foto: Dok. Humas RIB Lawan COVID-19

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Lawan COVID-19 kembali bergerak membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan virus Corona. Kali ini, RIB Lawan COVID-19 menggelar rapid test massal di Lapangan Futsal, Waduk Pluit, Jakarta Utara, Minggu (12/7)

Ketua Umum RIB Lawan COVID-19 Sandiaga Uno mengatakan, pemilihan lokasi rapid test masal diiringi swab test ini mengingat Jakarta Utara masuk zona merah. Selain itu, kawasan ini juga padat penduduk.

Diharapkan, dengan adanya rapid test ini dihadapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu tapi memiliki keinginan untuk mengecek kesehatannya secara gratis.

"Ini sebagai langkah untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 dan meringankan beban masyarakat yang harus melakukan rapid test dengan biaya tinggi," ujar Sandiaga di Waduk Pluit, Jakarta Utara, Minggu (12/7).

Sandiaga juga mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus bergerak membantu pemerintah dalam upaya menekan penyebaran COVID-19.

Di Jakarta Utara, katanya, banyak warga kelas menengah yang membutuhkan rapid test untuk mengecek kesehatannya.

Selain itu, anak-anak pesantren juga diwajibkan menyodorkan hasil rapid test untuk bisa kembali masuk pesantren. Dengan rapid test ini diharapkan dapat meringankan beban anak-anak tersebut.

"Di Jakarta Utara ini kebetulan masyarakat keadaan ekonominya semakin sulit, biaya hidupnya semakin berat dan ada prasyarat anak kembali ke pesantren, bahwa diperlukan surat rapid test. Untuk meringankan beban biaya hidup masyarakat, kami lakukan ini secara rutin," ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama