Ribuan Akun Twitter Diduga Dibobol

Ribuan Akun Twitter Diduga Dibobol
ilustrasi
CALIFORNIA - Ribuan pengguna twitter mendapatkan peringatan atas kemungkinan penyusupan akun twitternya. Peringatan tersebut disampaikan melalui email pribadi, pasca terkuaknya upaya pembobolan akun pengguna oleh pihak ketiga.

Menurut BBC, Jumat (9/11), beberapa akun twitter telah berhasil dikompromikan, tetapi pengguna lain yang juga telah menerima email peringatan pasca serangan secara tidak sengaja membuat ulang kata sandinya namun tidak berpengaruh. Salah satu akun tersebut termasuk milik pejabat BBC dan organisasi media lainnya, seperti TechCrunch blog.

Twitter sendiri tidak bersedia memberikan rincian terkait penyusupan akun tersebut. Perusahaan hanya menyatakan bahwa akun-akun yang dicurigai telah disusupi direset passwordnya dan dikirim sampaikan email notifikasi kepada sang pemilik. "Ini bagian dari upaya melindungi pengguna," ujar juru bicara Twitter.

Dijelaskan, dalam hal ini pihak twitter tidak sengaja mereset password dari account pengguna dan  ternyata memiliki dampak akun pengguna dalam jumlah besar. "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan atau kebingungan ini," lanjutnya.

CALIFORNIA - Ribuan pengguna twitter mendapatkan peringatan atas kemungkinan penyusupan akun twitternya. Peringatan tersebut disampaikan melalui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News