Ribuan Bajaj Bakal Berparade Demi Jokowi-JK

Ribuan Bajaj Bakal Berparade Demi Jokowi-JK
Ribuan Bajaj Bakal Berparade Demi Jokowi-JK

jpnn.com - JAKARTA - Komunitas supir bajaj merapat ke tim pemenangan pasangan calon presiden (capres) Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang tergabung dalam kelompok Relawan For Jokowi. Sebagai bentuk dukungan, para supir kendaraan roda tiga khas Jakarta itu akan menggelar parade bajaj.

Rencananya, ada 30 ribu anggota komunitas bajaj bakal dilibatkan dalam parade yang akan digelar dalam waktu dekat itu. "Kita komunitas bajaj dulu turut memenangkan Jokowi dalam Pilgub. Kita merasakan hasilnya Jokowi dalam memimpin Jakarta, sangat mewakili aspirasi wong cilik dan kita perjuangkan Pak Jokowi jadi presiden," kata pengurus Komunitas Bajaj, Paimin dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (11/6).

Menurut Paimin, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang lahir dari rakyat dan mewakili wong cilik. Oleh karenanya, supir bajaj yang selama identik dengan wong cilik mendukung penuh pasangan capres Jokowi-JK.

"Kita ingin Jokowi-JK jadi pemimpin bangsa ini. Karena Jokowi-JK merupakan pemimpin yang dekat dengan wong cilik," ujarnya.

Sementara itu Ketua Relawan For Jokowi DKI Jakarta, Faisal Yusuf mengatakan bahwa pihaknya menerima aspirasi dari semua kalangan yang inging mendukung Jokowi-JK termasuk para supir bajaj. "Mereka komunitas bajaj menyambangi kita dan kita fasilitas dalam waktu dekat ini deklarasi dukungan untuk Jokowi-JK sebagai capres dan cawapres," kata Faisal.

Parade bajaj untuk mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-JK akan diikuti juga oleh komunitas dari Organda. Ketua Umum PKPI sekaligus mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso alias Bang Yos juga akan berpartisipasi dalam parade.

Dewan Penasehat Relawan For Jokowi, Sandy Noya menuturkan, seluruh relawan dari partai pendukung pasangan Jokowi-JK akan turut hadir dalam deklarasi dukungan ini. "Relawan partai akan menyokong suksesnya deklarasi dukungan Jokowi-JK ini. Rencana dalam waktu dekat ini. Kita akan kawal pemenangan Jokowi-JK," ujarnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Komunitas supir bajaj merapat ke tim pemenangan pasangan calon presiden (capres) Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang tergabung dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News