Ribuan Buruh Mengaji Jelang May Day, Begini Harapannya

Ribuan Buruh Mengaji Jelang May Day, Begini Harapannya
Ribuan pekerja / buruh mengikuti kegiatan Nusantara Buruh Mengaji yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) di Masjid Raya Puri Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, Sabtu (21/4). Foto: Kemnaker

jpnn.com, KARAWANG - Ribuan pekerja / buruh mengikuti kegiatan Nusantara Buruh Mengaji yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) di Masjid Raya Puri Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, Sabtu (21/4/2018).

Kegiatan Nusantara Buruh Mengaji ini merupakan rangkaian acara yang diadakan Kemnaker dalam rangka menyambut Hari Buruh Internasional (May Day) dengan tema "May Day is a Fun Day".

Menteri Ketenagakerjaan, M Hanif Dhakiri, dalam sambutannya yang dibacakan Direktur Kelembagaan dan Kerja Sama Hubungan Industrial (KKHI), Aswansyah, mengatakan pemerintah memiliki tanggung jawab dalam memperkuat aspek spiritual pekerja. 

Kegiatan Nusantara Buruh Mengaji ini juga jadi momen tepat untuk berdoa agar perayaan May Day berlangsung damai dan aman. 

“Kegiatan buruh mengaji ini bertujuan untuk memohon keselamatan, keberkahan, dan kesejahteraan bagi para pekerja Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia. Selain itu juga jadi momen yang sangat tepat untuk kita berdoa agar perayaan May Day Tahun 2018 berlangsung aman, damai, dan berkah," kata Menaker Hanif. 

Pekerja Indonesia, lanjut Menaker Hanif, hendaknya agar selalu berbuat untuk perubahan yang lebih baik dengan landasan akhlak yang luhur. Semua pekerja mempunyai tanggung jawab yang sama dengan kelompok masyarakat lainnya dalam membangun bangsa dan negara.

“Mari bersama membangun bangsa melalui produktivitas, kreativitas, efektivitas, dan moralitas. Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu memberdayakan seluruh potensi yang ada demi kesejahteraan rakyatnya," ujar Menaker Hanif. 

Sementara itu, Ketua Federasi Serikat Pekerja Kerakyatan Serikat Pekerja Anggota PT Kohwa (FSPK SPA), Erik Jonatan, menyambut positif pelaksanaan kegiatan Nusantara Buruh Mengaji ini. 

Menaker Hanif Dhakiri mengajak buruh untuk bersama membangun bangsa melalui produktivitas, kreativitas, efektivitas, dan moralitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News