Ribuan Da’i Dukung Ma'ruf Amin Sekaligus Tangkal Hoaks

Ribuan Da’i Dukung Ma'ruf Amin Sekaligus Tangkal Hoaks
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Dukungan bagi Paslon 01 Joko Widodo (Jokowi)-Kiai Ma’ruf Amin (KMA) sampai saat ini terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari Organisasi Ikhwanul Mubalighin (IM) Bogor Raya.

Selain memenangkan Paslon 01 di Pilpres 2019, mereka siap menangkal hoaks.

Deklarasi dukungan pemenangan Paslon 01 diberikan IM pada Kamis (7/3) di Wisma Ciawi, Bogor, Jawa Barat. Menariknya, beberapa jam sebelumnya sikap serupa diberikan oleh Ikatan Da’i Nusantara (IDN). Selain melakukan kondolidasi, IDN juga resmi memberikan dukungan bagi Jokowi-KMA.

Ketua Umum IM KH Mujib Khudori mengatakan, memenangkan Paslon 01 Jokowi-KMA menjadi harga mutlak.

Komitmen tersebut pun diberikan sebagai jawaban atas maraknya penyalahgunaan mimbar khutbah. Saat ini, banyak mimbar di Masjid yang digunakan untuk menyebar hasutan dan hoaks. Mirisnya lagi, ada oknum khatib dan da’i yang termakan agitasi anti Jokowi.

“Sekarang semua diserang. Bukan hanya Jokowi, ulama yang dianggap berbeda haluan seperti KMA, Profesor Quraish Shihab dan Ustadz Yusuf Mansur ikut difitnah. Isunya pun bermacam-macam. Kondisi ini sudah tidak sehat. Justru merusak sendi agama. Fitnah dan hoaks itu kadang disampaikan melalui mimbar, termasuk khutbah Jumat,” kata Kyai Mujib, Kamis (7/3).

Lebih lanjut Kyai Mujib menerangkan, munculnya KMA di kancah perpolitikan nasional merupakan berkah. Ada angin segar bagi para da’i dan ummat Islam agar menjadi lebih baik lagi.

Sebab, kapabilitas dimiliki KMA. Dia sering menjadi peredam dan menghentikan beragam konflik berbau SARA. Isu ini sering digulirkan oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab.

Kami akan bersinergi untuk menghadirkan narasi keagamaan yang inklusif. Mengajak ummat untuk mewujudkan kehidupan islami.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News