Ribuan e-KTP Dibuang, Mendagri: Pasti Orang Dalam

Ribuan e-KTP Dibuang, Mendagri: Pasti Orang Dalam
Mendagri Tjahjo Kumolo di Istana Negara, Senin (10/12). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menduga ada jajaran birokrasi yang terlibat dalam kasus pembuangan ribuan e-KTP di Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur. Menurutnya, hal yang perlu didalami dalam kasus itu adalah motif pelakunya.

"Sekarang sedang diselidiki siapa yang buang di sawah, di Duren Sawit. Pasti orang dalam. Sudah apa pun. Tinggal motivasinya apa, politis kah, ada kesengajaan kah. Sekarang sedang diselidiki kepolisian," katanya di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (10/12).

Tjahjo menjelaskan, e-KTP yang dibuang di Duren Sawit merupakan cetakan lama dan tidak digunakan lagi. Mantan sekretaris jenderal PDI Perjuangan itu mengaku sudah sejak lama memerintahkan e-KTP yang tak terpakai agar dipotong.

"Nah ini kok belum dipotong sudah disebar. Menyebarnya dekat rumah oknum. Saya enggak berani mendahului lah, biar kepolisian periksa dulu saja," ucap Tjahjo.

Mantan ketua Fraksi PDIP DPR itu mengaku tak akan segan-segan memecat oknum birokrat yang membuang e-KTP. "Kalau sampai ini terbukti oleh kepolisian, pecat," tandasnya.(fat/jpnn)


Mendagri Tjahjo Kumolo menduga ada jajaran birokrasi yang terlibat dalam kasus pembuangan ribuan e-KTP di Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News