Ribuan Guru Honorer Lulus PG di Lampung Berharap Dapat Penempatan, Begini Respons Pemprov

Ribuan Guru Honorer Lulus PG di Lampung Berharap Dapat Penempatan, Begini Respons Pemprov
Sejumlah guru honorer swasta di Lampung yang telah lolos dalam seleksi PPPK 2021 tengah menangis dalam memperjuangkan aspirasinya kepada sejumlah perwakilan Pemerintah Provinsi Lampung. Bandarlampung, Senin (5/12/2022). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi

jpnn.com - BANDAR LAMPUNG - Ketua Guru Lulus Passing Grade PPPK Swasta Lampung Ibramsyah mengatakan bahwa dari total 1.426 guru honorer lulus PG PPPK 2021 di Provinsi Lampung, 1.007 di antaranya belum memiliki penempatan.

Sebanyak 1.007 guru honorer lulus PG PPPK itu berharap segera mendapatkan penempatan sehingga meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Dari total 1.426 orang guru yang dinyatakan lulus nilai passing grade ada 1.007 orang guru honorer yang belum memiliki penempatan," kata Ibramsyah di Bandar Lampung, Senin (5/12).

Dia berharap 1.007 guru honorer yang belum memiliki penempatan meski telah dinyatakan lulus PG seleksi PPPK 2021 itu dapat segera diberi kepastian penempatan serta surat keputusan (SK) pengangkatan.

"Kami sudah menunggu 1 tahun lamanya mengenai kepastian penempatan, dan rata-rata sudah lolos passing grade ini prioritas satu. Jadi, harapannya ada kejelasan dari pemerintah daerah mengenai persoalan ini agar kami bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga," katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan dari 1.007 guru honorer lulus PG namun belum mendapatkan penempatan, 628 orang di antaranya merupakan guru swasta.

"Dari 1.426 orang yang lulus sebanyak 422 orang adalah guru negeri, sedangkan kami guru honorer swasta ada 628 orang dan belum ada satu pun yang mendapatkan penempatan. Jangan sampai ada kesenjangan antara swasta serta negeri," ucapnya.

Atas adanya aspirasi dari perwakilan guru honorer yang lolos dalam seleksi PPPK 2021 di Lampung, Pemerintah Provinsi Lampung berjanji untuk segera menindaklanjuti persoalan tersebut.

Ribuan guru honorer lulus PG PPPK 2021 berharap segera mendapatkan penempatan. Hal ini untuk meningkatkan kesejahteraan. Begini respons Pemprov Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News