Ribuan Kelas Rusak Berat di Cilacap

Ribuan Kelas Rusak Berat di Cilacap
Ribuan Kelas Rusak Berat di Cilacap
CILACAP- Persoalan pendidikan yang ada di Kabupaten Cilacap benar-benar membuat dahi berkerut. Setelah kabar daya tampung SMA yang sangat terbatas, kali ini giliran ada ribuan kelas di Cilacap yang masuk kategori rusaK berat. 

Namun, Pemkab tetap optimis. Secara bertahap sekolah yang rusak berat di Cilacap akan diperbaiki. Ditarget, paling lambat 2013 nanti sudah tidak ada sekolah yang kondisinya rusak berat. Nantinya yang ada  hanya perbaikan ringan untuk merawat bangunan yang ada.

“Jumlah sekolah yang rusak berat sudah jauh berkurang dibanding beberapa  tahun lalu. Setiap tahun, selalu ada perbaikan  sekolah yang rusak berat.  Kalau melihat perkembangan sekarang ini perbaikan sekolah yang rusak berat akan selesai 2013 atau bahkan lebih cepat,” terang Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Tulus Wibowo kepada Radarmas kemarin,

Berikut gambaran kondisi gedung sekolah  dasar, Madrasah Aliyah dan SDLB  ditahun 2011. Jumlah ruang kelas rusak berat mencapa 1.093 ruangan, rusak ringan, 1.024 ruangan dan kondisi baik mencpai 4.984 ruangan. Total jumlah kelas mencapai 7.093 ruangan.

CILACAP- Persoalan pendidikan yang ada di Kabupaten Cilacap benar-benar membuat dahi berkerut. Setelah kabar daya tampung SMA yang sangat terbatas,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News