Ribuan Kendaraan Disuruh Putar Balik Oleh Polisi, Siapa Mau Menyusul?

Ribuan Kendaraan Disuruh Putar Balik Oleh Polisi, Siapa Mau Menyusul?
Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Istiono. Foto: Dedi Sofian/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono, melaporkan sudah 1.400 kendaraan di berbagai jalan tol di Jabodetabek yang hendak mudik, diminta putar balik untuk kembali ke rumah masing-masing.

Data itu didapat dari Jumat tengah malam hingga Jumat siang.

Irjen Istiono meninjau langsung pos penyekatan mudik di Km 31 Tol Cikampek, Jumat, untuk memastikan masyarakat mematuhi keputusan pemerintah yang melarang mudik saat pandemi COVID-19.

"Dihitung, sekitar 1.400 kendaraan sudah diputarbalikkan," kata Istiono.

Peninjauan dilakukan di dua titik check point, yakni di Tol Jakarta-Cikampek Km 31 arah Cikampek dan Km 47 di ruas tol yang sama arah Jakarta.

Dia menjelaskan bahwa tidak semua pengemudi disuruh putar balik. Polri secara selektif memilah kendaraan yang bertujuan untuk mudik dan yang tidak.

"Karakteristik pengguna jalan di pagi hari berbeda dengan karakteristik pengguna jalan siang hari, sore, dan malam. Kami harus selektif," katanya lagi.

Di wilayah hukum Polda Metro Jaya tercatat ada 16 titik check point. Dari tiap titiknya tercatat 80 kendaraan sampai 100 kendaraan diminta kembali ke rumah.

Polisi melaporkan sudah 1.400 kendaraan di berbagai jalan tol di Jabodetabek yang hendak mudik, diminta putar balik kembali ke rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News