Ribuan Massa 212 Kumpul di Gedung Umat Islam Solo, Ada Pesan dari Kombes Ade Nih!

Ribuan Massa 212 Kumpul di Gedung Umat Islam Solo, Ada Pesan dari Kombes Ade Nih!
Ribuan orang memadati depan Gedung Pertemuan Umat Islam di Kawasan Serengan. Kota Surakarta, Kamis (2/12) siang. Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jpnn.com, SURAKARTA - Ribuan massa yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni (PA) 212 memadati Gedung Umat Islam Solo di Jalan Kartopuran 241 A Kelurahan Jayengan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Kamis (2/12) siang.

Mereka hadir ke tempat tersebut untuk mengikuti Reuni 212 yang sebelumnya akan diselenggarakan di Plaza Stadion Manahan Solo.

"Kegiatan kami alihkan ke Gedung Umat Islam di Serengan dengan beberapa pertimbangan," ungkap Edi Lukito selalu koordinator lapangan, Kamis (2/12) siang.

Edi menjelaskan selain polisi tidak memberi izin Reuni 212 dilaksanakan di Plaza Stadion Manahan Solo, ada alasan lain yang menjadi pertimbangan seperti penerapan protokol kesehatan dan musim hujan.

Dia sendiri memaklumi keputusan pihak kepolisian yang tidak memberikan izin menggelar Reuni 212 di Plaza Stadion Manahan Solo.

"Kami sempat diskusi panjang untuk meyakinkan pada Umat Islam terkait dengan pemindahan lokasi kegiatan Reuni 212," jelasnya.

Terpisah, Kapolresta Surakarta Kombes Ade Safri Simajuntak telah memberi izin untuk menggelar Reuni 212 di Gedung Pertemuan Umat Islam, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta.

"Saya kira kami telah sepakat untuk menjaga dan memelihara ketertiban di Kota Surakarta," terangnya.

Panitia mengalihkan Reuni 212 ke Gedung Umat Islam Solo, Kombes Ade pun menyampaikan pesan, tolong disimak...