Ribuan Massa Akang Tolak FPI dan HTI di Ngawi

Ribuan Massa Akang Tolak FPI dan HTI di Ngawi
Aksi demo menolak pembubaran FPI dan HTI di Ngawi, Jumat (27/1). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Ribuan massa dari Aliansi Kebangsaan Ngawi (Akang) di Ngawi, Jawa Timur menuntut pembubaran Front Pembela Islam (FPI) dan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Dua ormas tersebut dianggap radikal.

Massa terdiri dari sejumlah elemen masyarakat di Ngawi tersebut menggelar aksi, Jumat (27/1) kemarin. Mereka bergerak dari alun-alun Ngawi, menyusuri beberapa jalan protokol dengan mendapatkan pengawalan ketat dari aparat Polres Ngawi.

Sambil membawa spanduk bertuliskan Tolak FPI Di Kabupaten Ngawi, massa melakukan orasi di depan kantor Bupati Ngawi dan kantor DPRD Ngawi.

Dalam orasinya, massa menuntut pemerintah membubarkan FPI dan HTI. Mereka meminta agama tidak dijadikan alat politik. "Kami tidak mau di Ngawi yang tenang dan nyaman ini dirusak oleh paham-paham yang bertentangan dengan kehidupan bernegara yang sah sesuai ideologi Pancasila dan konstitusi UUD 1945. Maka apa pun bentuknya jika ada ormas yang berbau radikalisme serta bertentangan dengan paham negara, kami minta pemerintah harus tegas dan membubarkanya jangan sampai rakyat terpecah belah,” ujar koordinator aksi, Ahmad.

Pengunjuk rasa menilai keberadaan FPI bisa mengancam persatuan di Indonesia. “Karena itu, kami menuntut dan mendesak pemerintah segera membubarkan FPI. Apapun alasanya, NKRI dan Pancasila tetap harga mati,” tutup Ahmad. (adk/jpnn)


Ribuan massa dari Aliansi Kebangsaan Ngawi (Akang) di Ngawi, Jawa Timur menuntut pembubaran Front Pembela Islam (FPI) dan Hizbut Tahrir Indonesia


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News