Ribuan Napi Lapas Narkotika Jakarta Khusyuk Tunaikan Salat Iduladha

Ribuan Napi Lapas Narkotika Jakarta Khusyuk Tunaikan Salat Iduladha
Ribuan napi di Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta, Jatinegara, Jakarta Timur menunaikan Salat Iduladha 1444 Hijriah, Kamis (29/6). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan narapidana (napi) di Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta, Jatinegara, Jakarta Timur menunaikan Salat Iduladha 1444 Hijriah, Kamis (29/6).

Sejak Kamis pagi, 2.865 napi berbondong-bondong keluar dari sel tempatnya menjalani masa hukuman untuk menunaikan Salat Iduladha di lapangan lapas.

Para napi itu terlihat membaur bersama petugas Lapas Narkotika jajaran Kantor Wilayah Hukum dan HAM (Kanwilkumham) DKI Jakarta yang juga turut menunaikan Salat Iduladha 1444 Hijriah.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta Fonika Affandi mengatakan Iduladha 1444 Hijriah merupakan momentum bagi para WBP untuk memperbaiki diri dan tidak mengulangi kesalahan.

"Tetap istikamah, apalagi ini adalah hari yang baik dan kita semuanya sama-sama belajar. Belajar menahan hawa nafsu, kita semuanya sama-sama belajar," kata Fonika, Kamis (29/6).

Dia berharap dengan momen Iduladha 1444 Hijriah ini para narapidana dapat mengikuti seluruh program pembinaan yang diberikan petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta.

Tujuannya, ketika masa hukuman dijalani usai para narapidana dapat kembali diterima di masyarakat, tidak lagi berulah dan harus berhadapan dengan aparat penegak hukum.

"Harus tetap menjalani apa yang wajib dan itu harus diterima dengan hati sabar. Kalau kita dengarkan khotbah dari pak kiai tadi segala sesuatu hanya ujian, mungkin mereka ujiannya seperti ini," lanjutnya.

Ribuan napi di Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta, Jatinegara, Jakarta Timur menunaikan Salat Iduladha 1444 Hijriah pada Kamis (29/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News