Ribuan Nyai Dukung Gus Ipul dan Mas Anas

Ribuan Nyai Dukung Gus Ipul dan Mas Anas
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memperlihatkan surat keputusan tentang penetapan nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur kepada Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dan Azwar Anas. Foto: Publicist PDIP

jpnn.com, SURABAYA - Duet pasangan cagub-cawagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas telah mendapat restu dari 4.444 ibu nyai pengasuh pesantren, mubalighah, tokoh penggerak, serta aktivis perempuan Nahdlatul Ulama (NU) di kawasan Tapal Kuda Jatim.

Para nyai berharap duet Gus Ipul-Mas Anas bisa meraih kursi Jatim 1 dan 2.

Ikrar dukungan dideklarasikan dalam acara Halaqoh 4.444 Bu Nyai dan Mubalighah di Pondok Pesantren Walisongo, Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo, kemarin (19/11).

Gus Ipul didampingi istri, Fatma Saifullah Yusuf, serta Mas Anas dan istri, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, menghadiri acara yang dimulai pukul 13.00 WIB itu.

Tampak pula Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar dan sang tuan rumah, KHR Muhammad Kholil As'ad.

Pengasuh Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Nyai H Djuwairiyah Fawaid, Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Al-yasini Pasuruan KH Mujib Imron, dan Anggota Majelis Keluarga Ponpes Sidogiri Pasuruan KH Fuad Nur Hasan juga ikut hadir.

Di depan ribuan nyai yang datang dengan pakaian serbaputih, Nyai Hj Djuwairiyah Fawaid mengungkapkan bahwa bukan Gus Ipul yang meminta dukungan dari para kiai.

"Tapi, para kiai-lah yang minta sehingga semua santri dan warga NU wajib mendukung agar Gus Ipul bisa menjadi gubernur Jatim," ujarnya.
Menurutnya, pencalonan Gus Ipul ini telah menyatukan seluruh kekuatan NU.

Pembacaan ikrar didahului lantunan salawat nariyah dari 4.444 nyai untuk keselamatan dan kesejahteraan Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News