Ribuan Pasien COVID-19 Dirawat di RS Siloam, 93% Sembuh

Ribuan Pasien COVID-19 Dirawat di RS Siloam, 93% Sembuh
Petugas menyiapkan tempat tidur di ruang isolasi sementara di Rumah Sakit Siloam, Jakarta, Sabtu (7/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jaringan rumah sakit dan layanan kesehatan terkemuka Siloam Hospitals (RS Siloam) di bawah PT Siloam International Hospitals Tbk, hingga Kamis (4/6) diberitakan telah merawat lebih dari 1.900 pasien Covid-19 dengan tingkat kesembuhan sekitar 93 persen.

Deputy President Director Siloam Hospitals Group, Caroline Riady menyampaikan, Siloam Hospitals menyiapkan dokter dan tenaga medis terbaik untuk memberi pelayanan bagi pasien Covid-19 di di berbagai jaringan rumah sakit yang dimiliki perusahaan.

Caroline menjelaskan, Siloam juga turut mendukung penanganan pasien Covid-19 dengan memberikan bantuan sekitar 4.400 swab, VTM, alat uji, serta PCR primers dan reagen kepada 32 Rumah Sakit Umum (RSU) DKI Jakarta agar dapat dilakukan tes deteksi dini Covid-19 lebih banyak kepada masyarakat.

Perempuan inisial CHS (64), salah satu pasien Covid-19 di RS Siloam, mengakui sempat mengalami masa berat perawatan di ICU dan membutuhkan ventilator.

Dirinya bersyukur atas penanganan cepat dan tepat dari tim medis Siloam Hospital yang telah membantu dirinya melewati masa-masa perawatan.

Dukungan peralatan, ketepatan dalam memberi obat, juga kontrol rutin yang dilakukan oleh para dokter membuat penanganan Covid-19 berjalan dengan maksimal.

Hal senada disampaikan perempuan inisial RS (71) pasien positif Covid-19 yang dirawat di RS Siloam Bekasi selama lima hari dan sembuh, menilai pelayanan rumah sakit sangat baik.

Ia bersyukur dan berterima kasih atas perawatan yang diberikan dokter dan para perawat di RS Siloam.

Jaringan rumah sakit RS Siloam disebut telah merawat ribuan pasien Covid-19 dengan tingkat kesembuhan sekitar 93 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News