Ribuan Pelari Bakal Ramaikan MRCCC Run for Hope 2023, Ada Pasien & Penyintas Kanker

Ribuan Pelari Bakal Ramaikan MRCCC Run for Hope 2023, Ada Pasien & Penyintas Kanker
Ki-Ka: Gatot Sudarsono _ CEO Indonesia Muda Road Runner; Dr. dr. Sonar Soni Panigoro, Sp.B (K) Onk, M.Epid, MARS_Direktur Penanggulangan Kanker Nasional POI; Prof. Dr. dr. Aru W. Sudoyo, SpPD, KHOM, FINASIM_Ketua Yayasan Kanker Indonesia; dr. Adityawati Ganggaiswari, M. Biomed, MARS_Direktur RS Siloam MRCCC Semanggi. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Sakit Mochtar Riady Comprehensive Cancer Center (RS MRCCC) Siloam Semanggi kembali menggelar MRCCC Run for Hope 2023 pada Minggu (15/10) mendatang

CEO RS MRCCC Semanggi Terry Soetandar mengungkapkan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk dukungan bagi pasien dan penyintas kanker.

"Ini sekaligus bertepatan dengan momentum Hari Kesadaran Kanker Payudara yang dirayakan setiap bulan Oktober," kata ujar Terry Soetandar dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (27/9).

Mengambil rute Senayan Park – Gatot Subroto, Patal Senayan – Senayan Park, kegiatan ini akan diramaikan oleh 3.000 pelari yang terdiri dari pasien dan penyintas kanker, tamu undangan, komunitas lari, masyarakat umum, serta dokter, perawat, staf, dan manajemen Grup RS Siloam.

Ini merupakan tahun ketiga MRCCC Run for Hope diadakan.

"Dengan tema Close The Care Gap yang juga tema perayaan hari kanker sedunia, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap penyakit kanker, sembari mengobarkan semangat bagi para pejuang kanker di Indonesia agar tetap menjalani hidup sehat dan produktif,” tuturnya.

MRCCC juga menyediakan klinik Breast Cancer Care Alliance untuk kanker payudara yang didukung oleh talenta medis dari beragam spesialisasi dan sub-spesialisasi, teknologi, serta infrastruktur sangat memadai.

Bertepatan dengan Bulan Kesadaran Kanker Payudara, para pelari juga akan menggunakan jersey berwarna merah muda.

Ribuan pelari bakal meramaikan MRCCC Run for Hope 2023. Para pasien dan penyintas kanker ikut serta 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News