Ribuan Pemudik Tiba di Batam

Ribuan Pemudik Tiba di Batam
Arus balik Lebaran jumlah penumpang yang kembali ke Batam menurun drastis. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Puncak arus balik telah berlalu, namun jumlah pemudik yang datang menggunakan KM Kelud masih terlihat ramai. Seperti yang terlihat di Pelabuhan Batuampar, Sabtu (23/6).

Manager operasional Pelni Batam, Diki mengungkapkan arus balik masih akan terus terjadi hingga mendekati waktu masuk sekolah Juli mendatang. Dia memperkirakan puncaknya arus balik akan terjadi 27-29 Juni mendatang.

Dia menyebutkan hari ini jumlah penumpang yang turun terbilang normal yakni mencapai 1.080 orang sedangkan yang berangkat lebih banyak yakni 2.650 orang.

"Yang tiba mengalami sedikit berkurang bila dibandingkan Jumat lalu yang mencapai tiga ribu orang," sebutnya.

Pria yang beru bertugas Mei lalu ini mengungkapkan hingga saat ini untuk arus balik berjalan dengan baik. Cuaca menjadi salah satu faktor yang penting selama pelayaran berlangsung.

"Alhamdulillah semua terkendali. Penumpang yang berangkat sampai dengan selamat di tujuan," ujarnya.

Salah seorang penumpang, Ida Farida yag baru saja turun dari kapal menyebutkan memilih mudik hari ini karena sudah cukup lama berada di kampung halamannya. "Sudah dua minggu di Medan. Ini mau daftarkan anak sekolah jadi makanya balik sekarang," terang.

Perempuan yang bekerja sebagai guru di SD ini mengaku harus mempersiapkan beberapa dokumen sebelum mendaftarkan anaknya ke salah satu SMPN di Batam.

Meskipun puncak arus balik telah berlalu, jumlah pemudik yang datang menggunakan KM Kelud masih terlihat ramai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News