JPNN.com

Ribuan Pengunjung Tampak Antusias Memadati Pameran Alutsista TNI

Minggu, 06 Oktober 2019 – 14:40 WIB
Ribuan Pengunjung Tampak Antusias Memadati Pameran Alutsista TNI - JPNN.com
Pameran Alutsista TNI. ILUSTRASI. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan pengunjung tampak antusias memadati gelaran Pameran Alat Utama Sistem Senjata TNI atau Alutsista TNI dalam rangka peringatan HUT ke-74 TNI. 

Pameran ini dihelat di Lapangan Arafuru, Mako Akademi Angkatan Laut (AAL), Bunimoro,  Surabaya, Minggu (6/10) ini dibuka oleh Komandan Garnisun Tetap lll/ Surabaya yang juga Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi. Pembukaan pameran ditandai dengan menekan tombol sirine bersama Wagub Jatim Emil Dardak, Kasarmada ll Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono dan Komandan Lanud Sugiono Surabaya.

Menurut Dangartab lll/Surabaya dalam amanatnya mengatakan pada saat ini perkembangan lingkungan strategis bergerak demikian cepat dan dinamis sehingga dapat mendorong dan menciptakan dimensi dan ancaman baru. Oleh karenanya diperlukan postur TNI yang ideal diikuti dengan penggunaan teknologi yang memadai.

Pameran Alutsiata kali ini, lanjut Pangdam V Brawijaya, tidak hanya dipertontonkan kepada masyarakat saja, tetapi diharapkan dapat memberikan edukasi dan menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada TNI, sekaligus merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban kepada rakyat atas penggunaan anggaran TNI dalam pengadaan Alutsista.

Kegiatan ini menampilkan berbagai kendaraan tempur dan persenjataan milik satuan satuan TNI AD, TNI AL dan TNI AU di wilayah Gartap lll Surabaya ini digelar sehari dan ini terbuka untuk masyarakat umum.

Ribuan Pengunjung Tampak Antusias Memadati Pameran Alutsista TNI

Suasana Pembukaan Pameran Alutsista TNI, Minggu (6/10). Foto: Dispen Lantamal V 

Kegiatan ini juga diramaikan dengan penampilan 100 stan pameran yang berasal dari 11 Industri Pertahanan Nasional. Yakni PT. PAL Indonesia, PT. Palindo Marine, PT. LAN Industri Bandung, PT. Karimun Anugerah, PT. Infoglobal Teknologi, PT. Hariff Daya Tunggal, PT. Betmec Shipyard, PT. Andika GAC Jakarta, PT.Lundin Industri, PT Surabaya Marine dan ITS Surabaya. Kemudian stan aneka sandang, sembako murah, cinderamata, aneka kuliner Surabaya dan hiburan menarik lainnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri