JPNN.com

Ribuan Peserta Tablig Akbar di Gowa Langsung Diisolasi

Kamis, 19 Maret 2020 – 09:40 WIB Ribuan Peserta Tablig Akbar di Gowa Langsung Diisolasi - JPNN.com
Ribuan peserta Tablig Akbar Ijtima Dunia Zona Asia di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, GOWA - Panitia sepakat menunda acara tablig akbar bertema Ijtima Dunia Zona Asia yang rencananya digelar di Pakkatto, Gowa, Sulawesi Selatan, 19 hingga 22 Maret 2020, meski jemaaah tablig sudah berdatangan.

Bupati Gowa, Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Gowa bersama pihak keamanan langsung melakukan isolasi para Jemaah.

Adnan Purichta Ichsan YL di Gowa, Kamis (19/3) mengatakan langkah antisipasi dengan mengisolasi para peserta jamaah tabligh ini untuk kepentingan bersama serta demi keamanan masyarakat dari penularan virus corona baru yakni COVID-19.

"Isolasi para peserta ini demi kebaikan bersama. Para tamu-tamu kita dari berbagai daerah dan negara juga mengerti langkah antisipasi ini dan bersedia diisolasi," katanya.

Ia mengatakan penundaan kegiatan berdasarkan hasil kesepakatan antara panitia inti bersama Dewan Syuro Ijtima Zona Asia.

Kesepakatan penundaan ini juga disampaikan langsung oleh panitia inti, Ustadz Abdurrahman kepada pihak pemerintah kabupaten.

Adnan menyatakan selama ini komunikasi terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Polres Gowa, Kodim 1409 Gowa, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Kementerian Agama (Kemanag) untuk meminta kegiatan tersebut ditunda.

Selain itu, Adnan mengatakan sebelumnya Pemkab Gowa juga telah melayangkan surat penyampaian untuk menunda kegiatan tersebut sebagai upaya pencegahan penularan virus corona di Kabupaten Gowa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...