JPNN.com

Ribuan Petani Tumpah Ruah di Jambore Milenial Kementan

Jumat, 18 Oktober 2019 – 10:06 WIB Ribuan Petani Tumpah Ruah di Jambore Milenial Kementan - JPNN.com
Jambore Milenial Pelaku dan Pendamping Pembangunan Pertanian di Kawasan Wisata Kebun Raya Cibodas, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (18/10). Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, CIANJUR - Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar acara Jambore Milenial Pelaku dan Pendamping Pembangunan Pertanian di Kawasan Wisata Kebun Raya Cibodas, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (18/10).

Dengan mengusung tema 'Membangun SDM Pertanian Berdaya Saing menuju Pertanian Modern', jambore ini disesaki lebih dari 1.500 petani dari seluruh wilayah Indonesia.

Kepala Badan Penyuluhan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Kementan Dedy Nursyamsi mengatakan, Jambore Milenial ini dihadiri lebih dari 1.000 peserta yang berasal dari penjuru Indonesia.

"Kalau totalnya ada 1.500 peserta. Acara ini bukan hanya dihadiri penyuluh, tetapi ada swadaya dan ada penyuluh pengusaha, penyuluh ASN dan P4S dari binaan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan," ungkap Dedy.

Ribuan Petani Tumpah Ruah di Jambore Milenial Kementan
Kepala Badan Penyuluhan Sumber Daya Manusia Kementan Dedy Nursyamsi memberikan sambutan. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

Menurut dia, jambore ini secara garis besar memiliki tujuan besar seperti meningkatkan kompetensi, menumbuhkembangkan wirausahawan, meningkatkan jejaring kerja sama dan kemitraan.

Tak hanya itu, Dedy menyebut para wirausaha ini juga meningkatkan pemahaman dalam penggunaan teknologi pertanian modern, serta memberikan apresiasi kepada pelaku utama pendamping pertanian yang berprestasi.

Acara tersebut juga diramaikan oleh pameran pertanian hasil didikan Kementan dari setiap daerah mulai dari biji kopi asal Medan, buah-buahan, kayu manis Papua yang diolah menjadi minuman herbal hingga sayur-sayurnya dari berbagai Pulau Jawa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...