Ribuan Polisi Dikerahkan Untuk Jaga Malam Pergantian Tahun di Cirebon

Ribuan Polisi Dikerahkan Untuk Jaga Malam Pergantian Tahun di Cirebon
Anggota Polresta Cirebon dipersiapkan untuk mengamankan malam pergantian tahun di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (31/12/2022). (ANTARA/Ho-Humas Polresta Cirebon)

jpnn.com, KOTA CIREBON - Polresta Cirebon mengerahkan ribuan anggota untuk mengamankan malam pergantian tahun yang diharapkan bisa berjalan kondusif.

"Kami kerahkan personel untuk memastikan keamanan serta kenyamanan masyarakat yang melaksanakan perayaan pergantian tahun," kata Kapolresta Cirebon Kombes Arif Budiman di Cirebon, Sabtu (31/12).

Arif mengatakan pada malam pergantian tahun dari 2022 ke 2023, pihaknya sudah melakukan pemetaan sejumlah wilayah yang masuk ke Polresta Cirebon.

Sehingga, pihaknya menerjunkan semua anggotanya untuk berjaga, agar pergantian tahun bagi warga bisa berjalan dengan aman dan kondusif, tanpa ada hambatan.

Dia menyebut ribuan anggota disiagakan di pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu.

Selain itu, personel kepolisian juga melakukan patroli di sejumlah titik yang menjadi tempat kumpul atau titik keramaian.

"Ada anggota yang berjaga di pos, ada pula yang melaksanakan patroli," tuturnya.

Perwira menengah Polri itu menambahkan pihaknya juga melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat, seperti di sekitar kawasan Gronggong, maupun pusat pemerintahan.

Polresta Cirebon mengerahkan ribuan personelnya untuk pengamanan malam pergantian tahun.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News