Ribuan Rumah di Bekasi Masih Terendam Banjir

Ribuan Rumah di Bekasi Masih Terendam Banjir
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Ribuan rumah di 14 kompleks perumahan di Kota Bekasi masih terendam banjir, Senin (20/2).

Itu merupakan imbas banjir yang melanda sejumlah kompleks perumahan di Kota Bekasi sejak Minggu (19/2) kemarin.

"BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Bekasi melaporkan, banjir justru bertambah tinggi.  Karena kondisi hujan masih terus berlangsung," ujar Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)  Sutopo Purwo Nugroho di Jakarta.

Menurut Sutopo, titik banjir berada di Bekasi Timur, Margahayu, dan Perum Dosen IKIP.

Selain itu, titik banjir juga berada di Perum Surya Mandala Bekasi Selatan, Mutiara Gading Timur (MGT), Pondok Timur Indah (PTI), Pondok Ungu Permai (PUP), Perum Nasio Perum Duta Indah dan Perum Interup Asri Jati Waringin,  Pondok Hijau.

Ada pula titik banjir di  Permai Pondok Chandra, Melati Harapan Mulya, Perum Bougenvil, Perum Griya Jatisari dan Kompleks Buana Risma Jalan Jatiluhur.

"Tercatat sekitar 119 jiwa mengungsi di Jatiasih dan 160 jiwa mengungsi di Kalibaru. Sementara kerusakan, lima unit rumah rusak berat. Sekitar 14 lokasi perumahan masyarakat terendam dengan tinggi muka air mencapai 1, 2 meter hingga 1,3 meter, " ucap Sutopo.

"Penyaluran logistik bantuan bencana sudah ke tempat lokasi kejadian. Peralatan dan perlengkapan bencana banjir sudah dikirim ke lokasi kejadian, " pungkas Sutopo. (gir/jpnn)


Ribuan rumah di 14 kompleks perumahan di Kota Bekasi masih terendam banjir, Senin (20/2).


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News