Ribuan Rumah Terendam Banjir, Lasarus Desak Pemerintah Segera Lakukan Ini

Ribuan Rumah Terendam Banjir, Lasarus Desak Pemerintah Segera Lakukan Ini
Ketua Komisi V DPR RI Lasarus. Foto: Arief/nvl

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus mendesak Pemerintah melalui Kementerian dan Lembaga terkait segera melakukan bencana banjir yang merendam 2.000 rumah di Serawai, Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar), sejak Senin (3/10) kemarin.

Dia mengatakan sebanyak 5.000 warga yang terdampak dan harus mengungsi sementara, karena tingginya genangan air mencapai 2 meter.

"Saya meminta upaya penanggulangan banjir ini dilakukan dengan maksimal, sehingga banjir ini dapat teratasi dengan cepat," ujarnya kepada wartawan di Komplek Parlemen Jakarta, Rabu (6/10).

Lasarus yang merupakan legislator daerah pemilihan Kalbar II itu juga mendesak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementrian Lingkungan Hidup Kehutanan (KLHK), dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kalbar, untuk segera menciptakan terobosan untuk mencegah kembali terulangnya bencana banjir melanda.

Menurut dia, banjir di Kalbar itu sudah menjadi perhatian nasional.

"Untuk itu, harus segera diciptakan sebuah terobosan untuk mencegah bencana ini kembali terulang setiap kali musim penghujan tiba," tegas Ketua DPD PDI-Perjuangan Kalbar itu.

Lebih lanjut, Lasarus mengatakan terkait bencana banjir yang belakangan ini kerap melanda Kalbar.

Dirinya mengaku berulang kali meminta atensi khusus kepada sejumlah Kementerian/Lembaga terkait untuk memberikan perhatian serius khususnya Kementerian dan Lembaga yang menjadi mitra kerja dari Komisi V DPR RI.

Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus mendesak Pemerintah melalui Kementerian dan Lembaga terkait segera melakukan bencana banjir merendam 2.000 rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News