Ribuan Santri dan Ulama Gelar Doa Bersama Demi Kesuksesan Ganjar Pranowo

Ribuan Santri dan Ulama Gelar Doa Bersama Demi Kesuksesan Ganjar Pranowo
Para ulama dan santri mendoakan Ganjar Pranowo di Surabaya. Dok Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SURABAYA - Barisan Santri dan Santriwati Indonesia (BSSI) bersama para ulama menggelar istigasah akbar di Surabaya, Jawa Timur.

Dalam acara itu, pihaknya mendoakan kesuksesan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk bisa menjadi presiden.

Ketua Umum BSSI Gus Ahmad Muhdzor Ihsan mengatakan ada sekitar 10.000 santri, ulama, dan habib hadir dalam acara tersebut.

"Ada yang datang dari luar Jawa, yaitu Makassar, dari Sulawesi, Kalimantan, Lampung juga ada. Perwakilan dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Yogyakarta, hadir semuanya," kata dia dalam siaran persnya, Minggu (3/7).

Gus Muhdzor menjelaskan pihaknya sudah sepakat mendukung Ganjar untuk menjadi presiden pada 2024. Menurut dia, kepemimpinan Ganjar bisa menciptakan kedamaian dan keberkahan bagi segenap masyarakat Indonesia. 

"Satu memang kami mendoakan untuk negeri ini agar damai sentosa selalu, selain itu kami juga mendoakan kepada Mas Ganjar Pranowo senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan lahir batin," ujar dia. 

Gus Muhdzor pun berharap para santri, ulama, dan habib seluruh Indonesia selalu merapatkan barisan dalam mendukung Ganjar.

Dia meminta segenap santri bisa mengenalkan sosok Ganjar di daerahnya masing-masing.

Ribuan santri bersama dengan kiai, ulama, dan habib mendoakan Ganjar Pranowo bisa sukses serta menjadi Presiden Indonesia pada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News