Ribuan Santri di Banten Sepakat Mendukung Ganjar Pranowo

Ribuan Santri di Banten Sepakat Mendukung Ganjar Pranowo
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar Banten menggelar doa bersama dan mendukung Ganjar Pranowo. Dok Santri Dukung Ganjar.

jpnn.com, KABUPATEN TANGERANG - Ganjar Pranowo kembali mendapatkan dukungan untuk menjadi pemimpin bangsa Indonesia. Kali ini, giliran ribuan sukarelawan Santri Dukung Ganjar Banten, ikut menyuarakan dukungan.

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Banten Ahmad Yury Alam mengatakan dukungan ini diberikan berkat kepedulian Gubernur Jawa Tengah itu kepada perkembangan pesantren.

Para santri menginginkan bangsa Indonesia dipimpin oleh sosok yang selalu memperhatikan kemajuan pesantren. Mereka menilai, Ganjar Pranowo adalah figur yang paling tepat dan layak untuk menjadi presiden pada 2024.

"Alasan kami para santri mendukung Pak Ganjar Pranowo karena beliau mempunyai kepedulian terhadap pesantren, khususnya kepada para santri sehingga kami berharap Pak Ganjar bisa mewakili kami sebagai pemimpin bangsa ini," ujar Yury dalam siaran persnya, Sabtu (10/12).

Selama dua periode memimpin Jateng, Ganjar telah membuat sejumlah program untuk perkembangan pesantren, antara lain enterpreneur santri, ekonomi berbasis pesantren, hingga menyalurkan bantuan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk beberapa pesantren di Jawa Tengah.

Tak hanya itu, Ganjar juga telah mengusulkan peraturan daerah (perda) pesantren yang tujuan utamanya untuk menyetarakan pendidikan di pesantren dengan pendidikan formal. Perda Pesantren juga menjadi pendorong moderasi beragama di kalangan santri.

Dengan demikian, Yury berharap para santri bisa mengenal sosok Ganjar lebih dalam lagi, sehingga keinginan para santri untuk memiliki pemimpin yang peduli perkembangan pesantren bisa terwujud dengan terpilihnya Ganjar menjadi presiden pada 2024.

"Pak Ganjar pemimpin yang sangat peduli terhadap pesantren dan santri. Selain itu hubungan beliau dengan para kyai dan ulama untuk mendapatkan jawaban atas persoalan-persoalan bangsa," ucap Yury.

Ribuan santri yang ada di Banten sepakat memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News