Ribuan Santri di Jabar Gelar Selawat dan Doa Untuk Ganjar Pranowo

Ribuan Santri di Jabar Gelar Selawat dan Doa Untuk Ganjar Pranowo
Santri Dukung Ganjar Jabar menggelar selawat dan doa untuk Ganjar Pranowo. Dok Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, GARUT - Dukungan kalangan santri terus mengalir kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) untuk maju di Pilpres 2024.

Kali ini dukungan datang dari Santri Dukung Ganjar Jawa Barat (Jabar) bersama para ulama di Ponpes Nurul Qodir, Kampung Dungusari, Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Garut.

Pengasuh Ponpes Nurul Qodir, Mohamad Fahmi Nasrudin mengatakan Ganjar Pranowo merupakan figur yang peduli pada pesantren, santri, dan ulama.

Hal itu bisa dibuktikan dengan rekam jejaknya selama menjadi anggota DPR dan kepala daerah saat ini.

"Acara selawat dan doa ini menjadi bukti, beliau langkahnya selalu ke pesantren, langkah awalnya dekat dengan santri, beliau betul-betul responsif pada pesantren dan santri," kata M Fahmi dalam siaran persnya, Selasa (19/7).

Fahmi menyebutkan selawat mengandung banyak manfaat, terutama dalam menghantarkan sebuah keinginan. Fahmi berharap dengan keberkahan selawat, dukungan luas masyarakat terhadap Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 diberkahi dan terwujud.

"Insyaallah beliau amanah, dicintai masyarakat dan betul-betul mencintai masyarakat, bermanfaat bagi agama, nusa, dan bangsa,” kata dia.

Sementara Ketua  Sukarelawan SDG Jawa Barat, Ach Hakiki menuturkan acara ini dihadiri lebih dari 1.000 orang. Mereka dari santri hingga masyarakat umum, serta perwakilan sukarelawan yang hadir dari 27 kabupate dan kota di Jabar.  

Santri Dukung Ganjar Jawa Barat (Jabar) menggelar selawat dan doa kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News