Ribuan Santri Ponpes Nurul Jadid Mendoakan Ganjar Jadi Presiden 2024

Ribuan Santri Ponpes Nurul Jadid Mendoakan Ganjar Jadi Presiden 2024
Santri di Ponpes Nurul Jadid, Kubu Raya, Kalimantan Barat mendoakan Ganjar Pranowo jadi presiden pada 2024. Dok Santri Dukung Ganjar.

jpnn.com, KUBU RAYA - Dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024 terus mengalir dari kalangan pondok pesantren (ponpes) di Indonesia.

Kali ini, doa dan selawat dilakukan ribuan santri, ulama, tokoh masyarakat, dan pemuda di Ponpes Nurul Jadid, Desa Kumpai, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Kalbar agar Ganjar menjadi presiden di 2024 

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar (SDG) Kalbar Muhammad Syairudin mengatakan Ganjar dikenal sebagai sosok yang religius dan sangat dekat dengan para ulama serta ponpes di Indonesia.

"Dekat dengan para santri. Bapak Ganjar Pranowo sering bersosialisasi ke setiap ponpes yang ada di Indonesia,” kata dia dalam siaran persnya, Sabtu (16/7).

Syairudin mengatakan kedekatan Ganjar dengan santri ponpes dan tokoh ulama inilah yang membuat banyak ponpes yang mendukung Ganjar agar maju sebagai capres

"Insyaallah Ganjar Pronowo terpilih jadi preside  dan santri di sini siap mendoakan yang terbaik untuk beliau," tuturnya. 

Salah satu pengajar di Ponpes Nurul Jadid, Zainal Abidin menyebut Ganjar Pranowo merupakan sosok tokoh nasional yang sangat peduli dengan Islam. 

"Saya pribadi merasa senang dengan kegiatan gema selawat dan doa bersama pada hari ini," jelasnya. 

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar di Ponpes Nurul Jadid mendoakan Ganjar Pranowo menjadi presiden pada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News