Ribuan Siswa Jaktim Ujian Paket C

19 Orang Binaan Lapas Cipinang

Ribuan Siswa Jaktim Ujian Paket C
Ribuan Siswa Jaktim Ujian Paket C
JAKARTA - Sebanyak 1.605 siswa mengikuti Ujian Nasional (UN) Program Paket C yang diadakan pihak Sudin Pendidikan Menengah (Dikmen) Jakarta Timur. Kegiatan yang berlangsung pada 5-8 Juli 2011 tersebut diselenggarakan di empat lokasi. Masing-masing yaitu SMAN 22, Jl. Kramat Asem Matraman, SMKN 40 Jl. Nanas I Utan kayu, SMAN 31 Jl. Kayu Manis Timur Matraman dan SMKN 5 Jl. Kebon Sereh, Matraman.

Menurut Tikrawati, Ketua Penyelenggara UN Program Paket C Jakarta Timur, dari 1.605 orang peserta ujian, terdapat 19 orang yang merupakan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang. Mereka sebelumnya mengikuti pembelajaran program Paket C yang diadakan di Lapas Kelas I Cipinang. "Khusus untuk warga binaan, pelaksaan Ujian Nasional Program Paket C dilakukan di Lapas Cipinang," kata Tikrawati yang juga menjabat Kepala Seksi Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Sudin Dikmen Jakarta Timur, di kantornya, kemarin (6/7).

Dari 1.605 peserta UN Paket C di Jakarta Timur, tercatat ada 16 orang yang mengikuti program IPA, 1.551 orang ikuti program IPS dan 38 orang mengikuti program kejuruan. Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan UN Paket C ini, pihak PNFI Sudin Dikmen Jakarta Timur mengangkat 164 orang sebagai pengawas ujian. "Pengangkatan pengawas Ujian Nasional Paket C tersebut terdiri dari unsur guru formal, guru pondok pesantren dan Pamong Belajar SKB Jakarta Timur," ungkapnya.

Selain program UN Paket C, pihaknya juga menggelar UN untuk Paket A (setara SD) dan paket B (setara SMP). "Untuk Paket A dan Paket B, UN periode pertama tahun 2011 ini akan diselenggarakan pada tanggal 12 Juli-14 Juli mendatang," terang Tikrawati.

JAKARTA - Sebanyak 1.605 siswa mengikuti Ujian Nasional (UN) Program Paket C yang diadakan pihak Sudin Pendidikan Menengah (Dikmen) Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News