Ribuan Siswa Penerima Beasiswa ILF Lolos Masuk PTN

Ribuan Siswa Penerima Beasiswa ILF Lolos Masuk PTN
Siswa penerima beasiswa ILF lolos ke PTN. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Lebih dari 2.500 siswa dan guru berhasil menyelesaikan program Indonesia Learning Fellowship (ILF) dan Indonesia Teaching Fellowship (ITF).

Mereka mendapat beasiswa dan bimbingan selama satu tahun.

Program tersebut merupakan kolaborasi antara Persada Capital Investama, Adaro Foundation, dan Ruangguru.

ILF diikuti oleh 1.200 siswa dari berbagai daerah di Indonesia dan 80 persen di antaranya sukses diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Sementara itu, program ITF melibatkan 1.500 guru di 10 kota/kabupaten untuk mengikuti pelatihan daring.

Dalam merealisasikan tujuan Adaro Nyalakan Ilmu, Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) senantiasa menyesuaikan programnya dengan kebutuhan masyarakat yang ditentukan pula oleh perkembangan zaman.

Salah satunya melalui kerja sama dengan Persada Capital Investama dan Ruangguru, YABN membantu mengembangkan kompetensi guru dan siswa serta mengoptimalkannya lewat pemanfaatan teknologi.

“Kami sangat gembira dengan perkembangan guru dan siswa selama dua tahun program ITF dan ILF ini berjalan, telah menelurkan guru-guru berkomitmen serta siswa yang termotivasi untuk mengejar cita-citanya," kata Ketua Umum Yayasan Adaro Bangun Negeri, Okty Damayanti dalam siaran pers.

Lebih dari 2.500 siswa dan guru berhasil menyelesaikan program Indonesia Learning Fellowship (ILF) dan Indonesia Teaching Fellowship (ITF).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News