Ribuan Warga Daerah ini Pernah Tertipu Investasi Bodong, Kerugian Ratusan Miliar Rupiah

Ribuan Warga Daerah ini Pernah Tertipu Investasi Bodong, Kerugian Ratusan Miliar Rupiah
Webinar sekolah pasar modal bertema investasi sehat, aman, dan menguntungkan yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika dan Bagian Pemerintahan Setda Wonosobo. ANTARA/HO - Dinas Kominfo Kab Wonosobo

jpnn.com, WONOSOBO - Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat ribuan warganya pernah tertipu investasi bodong, dengan nilai kerugian mencapai ratusan miliar rupiah.

Menurutnya, peristiwa masa lalu patut menjadi pelajaran untuk masyarakat agar makin waspada.

Terutama terhadap tawaran-tawaran investasi menggiurkan dengan imbal hasil tinggi yang tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Sejarah investasi di Wonosobo sekitar 10 sampai 11 tahun silam ada ribuan nasabah Wonosobo mengalami kerugian cukup besar bahkan mencapai ratusan miliar rupiah," ujar Afif di Wonosobo, Kamis (14/10).

Afif menyampaikan hal tersebut pada webinar sekolah pasar modal bertema investasi sehat, aman, dan menguntungkan.

Menurut Afif, kerugian yang dialami warga Wonosobo ketika itu karena pemahaman perihal investasi di masyarakat masih minim dan instrumen investasinya juga belum mendapat jaminan keamanan.

"Melalui webinar ini, banyak hal yang akan disampaikan para narasumber dari lembaga-lebaga kredibel, sehingga saya meyakini materi-materi yang diterima para peserta benar-benar mampu membuka wawasan baru yang kelak akan sangat bermanfaat," katanya.

Sekitar 350 orang bergabung dalam webinar yang menghadirkan lima narasumber dari OJK Regional 3 Jateng-DIY, Kantor perwakilan Bursa Efek Indonesia DIY, Laboratorium dan Galeri Investasi BEI, vokasi Universitas Indonesia dan PT Reliance Sekuritas Indonesia tersebut.

Ribuan warga di daerah ini pernah tertipu investasi bodong, kerugiannya bahkan mencapai ratusan miliar rupiah.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News