Ribuan Warga Kalbar di Perantauan Ikut Sosialisasi 4 Pilar

Ribuan Warga Kalbar di Perantauan Ikut Sosialisasi 4 Pilar
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang saat Sosialisasi Empat Pilar yang diikuti ribuan warga Kalimantan Barat pada Sabtu (15/9) di kediaman Wakil Ketua MPR Oesman Sapta. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan warga Kalimantan Barat (Kalbar) yang merantau di Jakarta, Depok, Bekasi, Bogor, Tangerang, dan kota lainnya berkumpul di kediaman Wakil Ketua MPR Oesman Sapta pada Sabtu 15 September 2018.

Mereka berkumpul di kediaman putra asli Kalimantan Barat, di Kuningan, Jakarta, itu untuk acara 'Seprahan Seperantauan Masyarakat Kalbar'. Dalam kesempatan itu pulalah digelar Sosialisasi Empat Pilar MPR.

Sebagai acara yang melibatkan ribuan warga Kalbar, acara itu sangat istimewa. Hadir pula tokoh-tokoh asal daerah itu, seperti Wakil Presiden IX Hamzah Haz, Gubernur Kalbar Sutarmidji, Rektor Universitas Tanjungpura, serta Bupati dan Wali kota di wilayah Kalbar.

Ribuan Warga Kalbar di Perantauan Ikut Sosialisasi 4 Pilar

Sutarmidji dalam sambutan mengatakan, kalau ada sosialisasi model seperti ini merupakan bentuk kegiatan yang sangat luar biasa. Acara sosialisasi itu disebut selain peserta mendengar materi sosialisasi, juga merupakan bentuk implementasi Empat Pilar.

“Dengan hadir dalam acara ini, mengingatkan kita bahwa Kalbar adalah bagian dari NKRI,” ujarnya.

Sebelumnya dalam sambutan, Hamzah Haz mengatakan sebagai warga bangsa kita harus melaksanakan Pancasila. "Khususnya Sila Pertama,” ungkapnya.

Sila Ketuhanan yang Maha Esa ini menurut pria asal Ketapang, Kalbar, itu perlu mendapat perhatian. Ini ditekankan sebab kalau Sila Pertama tak diamalkan akan membuat moral bangsa ini jatuh.

Ribuan warga Kalbar yang merantau di Jakarta, Depok, Bekasi, Bogor, Tangerang, dan kota lainnya mengikuti Sosialisasi Empat Pilar MPR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News