Ribuan Warga Tidak Dapat Jamkesmas

Ribuan Warga Tidak Dapat Jamkesmas
Ribuan Warga Tidak Dapat Jamkesmas
BENGKULU--Sebanyak 3.490 warga Provinsi Bengkulu dipastikan tidak terakomodir dalam program Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas). Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tahun ini kembali mengurangi kuota Jamkesmas untuk Bengkulu.

Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu dari total penduduk Provinsi Bengkulu 1.713.3939 jiwa, pada tahun 2012 ada 632.098 jiwa penerima Jamkeskot. Namun tahun ini jumlahnya berkurang menjadi 628.608 jiwa.

Kepala Dinkes Provinsi Hendarini, B. Sc, S. Sos mengatakan, jumlah penerima Jamkesmas menggunakan data dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TPN2K). Selanjutnya data itu diditribusikan ke daerah. Dinkes hanya mendistribusikan saja," ungkap Hendarini.

Ia menjelaskan, mulai 28 Februari mendatang, peserta Jamkesmas wajib menggunakan kartu baru dengan warna biru. Bagi para peserta yang tidak memiliki kartu baru, mulai Maret 2013 tidak dapat lagi menggunakan layanan kesehatan gratis itu.

BENGKULU--Sebanyak 3.490 warga Provinsi Bengkulu dipastikan tidak terakomodir dalam program Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas). Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News