Ributkan Fitsa Hats, Ahok Dinilai Panik

Ributkan Fitsa Hats, Ahok Dinilai Panik
Habiburokhman. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JPNN.com - Ketua Dewan Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habiburokhman heran melihat istilah "fitsa hats" yang tertera di BAP Ketua DPD FPI DKI Jakarta Novel Bamukmin kini menjadi viral.

Padahal, istilah itu sama sekali tidak ada relevansinya dengan substansi perkara dugaan penistaan agama Basuki T Purnama alias Ahok.

Menurut politikus Gerindra ini, Ahok dan para pendukungnya sengaja meramaikan fitsa hats karena sudah terdesak dan tak tahu lagi harus berbuat apa.

"Menurut saya kemungkinan memang Ahok dan tim hukumnya sudah kehabisan amunisi untuk membela dalam konteks perkara," kata Habiburokhman, Rabu (4/1).

Rekan Novel di ACTA ini mengatakan, dari dakwaan jaksa ditambah kesaksian para pelapor, jelas sudah bahwa Ahok telah menista agama Islam.

Menyadari hal ini, lanjutnya, kubu Ahok berusaha mengalihkan perhatian publik. Salah satunya dengan mengangkat soal "fitsa hats"

"Mereka kehabisan amunisi untuk membela Ahok dengan mengangkat pernyatan-pernyataan tidak relevan," kata Habiburokhman. (ipk/rmol)


JPNN.com - Ketua Dewan Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habiburokhman heran melihat istilah "fitsa hats" yang tertera di BAP Ketua DPD FPI


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News