Ricky Kambuaya Cetak Gol Indah, Timnas Indonesia Unggul di Babak Pertama

Ricky Kambuaya Cetak Gol Indah, Timnas Indonesia Unggul di Babak Pertama
Pemain timnas Indonesia Ricky Kambuaya (jersei merah-putih). Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Thailand dalam babak pertama Leg 2 Final Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1) malam. Gol Skuad Garuda dicetak oleh Ricky Kambuaya pada menit ke-7.

Aksi Indonesia yang langsung menggebrak sejak menit awal benar-benar membuat pemain Thailand kelimpungan. Berbeda dengan Leg 1, kini Indonesia tampil lebih tenang tetapi langsung berorientasi ke kotak penalti.

Sebuah serangan cepat dari Ramai Rumakiek di sisi kanan pertahanan Thailand membuat celah terbuka.

Ramai mendorong bola yang diteruskan ke Kambuaya. Sepakan efeknya sempat ditangkap oleh Kiper Thailand, tetapi kerasnya tendangan membuat bola tetap meluncur ke arah gawang.

Menit ke-7, Indonesia sudah unggul 1-0. Tentu saja itu menjadikan pemain-pemain tim Merah Putih semakin ngotot mengejar gol tambahan.

Peluang sempat dihasilkan pada menit ke-21 via Ramai. Sayang, sepakannya masih menyamping.

Indonesia benar-benar tampil beda di leg 2 ini. Bukan hanya menyerang, tetapi sentuhan satu dua pemain tampak rapi dan menyulitkan Thailand.

Sayangnya, meskipun berkali-kali mendapatkan peluang, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan gagal mencetak gol tambahan.

Indonesia menjaga asa di babak pertama Leg 2 Final Piala AFF 2020 lawan Thailand setelah mencetak gol cepat via Ricky Kambuaya, skor sementara 1-0

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News