Ricuh BLSM, Rumah Kades Dibakar

Ricuh BLSM, Rumah Kades Dibakar
Ricuh BLSM, Rumah Kades Dibakar
SUMENEP - Pencairan dana bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) memakan korban. Diduga, lantaran melakukan pemerataan dana bantuan hasil kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) itu, rumah Muhammad Hule, Kepala Desa (Kades) Saur Saibus, Kecamatan/Pulau Sapeken, Sumenep, dibakar warganya Jumat malam (12/7).

Karena peristiwa itu, Hule tertunduk tidak berdaya setelah melihat rumahnya rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah. Dia menduga bahwa rumah tersebut sengaja dibakar orang tidak dikenal yang tidak puas dengan sistem pembagian dana BLSM itu.

Rumah Hule dibakar pada Jumat (12/7) sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Saat kejadian, dia sedang salat Tarawih di masjid yang agak jauh dari rumahnya. ''Anak saya teriak-teriak dari luar masjid. Saya disuruh cepat pulang karena rumah terbakar,'' jelasnya kemarin (13/7).

Seketika, Hule pun bergegas pulang. Dari kejauhan, terlihat kobaran api yang membakar rumah yang biasa dijadikan tempat menyimpan pakan ternak tersebut. Setelah tiba di rumah itu, Hule tidak bisa berbuat apa-apa untuk memadamkan api. ''Api sudah kadung membara membakar rumah saya,'' ucapnya.

SUMENEP - Pencairan dana bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) memakan korban. Diduga, lantaran melakukan pemerataan dana bantuan hasil kompensasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News