Gempa Rusak Ratusan Rumah

Gempa Rusak Ratusan Rumah
Gempa Rusak Ratusan Rumah
KUNINGAN - Setelah mengguncang Aceh, gempa bumi yang berkekuatan 4,7 Skala Ritcher (SR) kini mengguncang Cibingbin, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Gempa yang terjadi pagi kemarin (13/7) pukul 08.10 WIB itu, merusak ratusan rumah. Selain terjadi pagi hari, gempa juga dirasakan warga Sabtu sore sekitar pukul 14.48. Untungnya, skala gempa tidak terlalu besar. 

Salah seorang warga Sukamaju, Kecamatan Cibingbin, Yayan menerangkan, di desanya ada sekitar 10 rumah yang mengalami kerusakan akibat guncangan gempa bumi. Kerusakan yang dialami rumah warga akibat kejadian itu, puluhan genting pecah dan berjatuhan.

Ada juga dinding rumah yang mengalami keretakan memanjang dari atas ke bawah atau sebaliknya. Bahkan ada satu warga di desanya yang terluka lantaran kepalanya terkena pecahan genting yang jatuh akibat gempa.

“Di desa saya ada sekitar sepuluh rumah warga yang rusak, termasuk punya saya. Cuma kerusakannya ringan yakni gentingnya banyak yang jatuh. Tidak ada rumah warga yang sampai ambruk atau merenggut korban jiwa. Kekuatan gempanya juga tidak terlalu besar, hanya goyang-goyang saja. Kalau di desa lain saya kurang tahu, tapi katanya banyak rumah warga di Desa Cipondok, Kecamatan Cibingbin yang mengalami kerusakan terkena gempa,” tutur pria berbadan tambun tersebut kepada Radar, kemarin (13/7).

KUNINGAN - Setelah mengguncang Aceh, gempa bumi yang berkekuatan 4,7 Skala Ritcher (SR) kini mengguncang Cibingbin, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News