Ridwan Kamil Bantu Santri Korban Ditabrak Moge

Ridwan Kamil Bantu Santri Korban Ditabrak Moge
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melelang kaus menampilkan lukisan hasil karyanya di acara 50th Golden Wing Day 33th HDCI Aniversary di Kawasan Kampung Turis, Pamugaran, Kabupaten Pangandaran, untuk disumbangkan kepada santri yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas, di Kabupaten Ciamis. (ANTARA/HO-Humas Disparbud Jabar)

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membantu santri korban kecelakaan lalu lintas pengendara motor gede (moge) di Kabupaten Ciamis.

Ridwan Kamil melelang kaus yang menampilkan lukisan hasil karyanya di acara 50th Golden Wing Day 33th HDCI Aniversary di Kawasan Kampung Turis, Pamugaran, Pangandaran, untuk disumbangkan kepada korban.

"Pak Gubernur secara spontan melukis di atas baju berwarna putih. Baju bergambar motor itu pun dilelang kepada peserta acara. Alhamdulillah, Pak Gubernur melukis di baju lalu dilelang. Terjual senilai Rp 17 juta," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar ketika dihubungi, Senin.

Sebelumnya, pengendara motor gede (moge) menabrak seorang santri hingga luka-luka di Kabupaten Ciamis pada Sabtu (27/5) sore.

Benny menuturkan awalnya kaus menampilkan lukisan hasil karya Gubernur Ridwan Kamil akan disumbangkan ke sebuah yayasan, namun saat selesai acara 50th Golden Wing Day 33th HDCI Aniversary, Gubernur menerima informasi ada santri yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

"Akhirya Pak Gubernur menginstruksikan kepada ajudan agar hasil lelang itu dibagi-bagi. Jadi, tidak hanya untuk yayasan saja. Tetapi, sebagian disampaikan ke santri korban kecelakaan juga," kata dia. (antara/jpnn)

Santri korban ditabrak moge mendapat bantuan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News