Ridwan Kamil Dinilai Mampu Perkuat Golkar di Segmen Pemilih Muda dan Perempuan

Ridwan Kamil Dinilai Mampu Perkuat Golkar di Segmen Pemilih Muda dan Perempuan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto didampingi jajaran pimpinan secara resmi menerima Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) sebagai Kader Partai Golkar pada Rabu, 18 Januari 2023. Foto: Dok. Partai Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menunjuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Penggalangan Pemilih.

Selain diprediksi akan memberikan dampak elektoral, Ridwan Kamil juga mampu menarik segmen pemilih muda bagi Golkar.

Hal itu diungkapkan Direktur Eksekutif Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) Herry Mendrofa.

Dia menilai langkah Kang Emil sebagai keputusan yang tepat dan bisa memberikan dampak elektoral bagi Golkar.

"Saya kira Ridwan Kamil atau RK jadi kader Golkar adalah tepat dan bisa berdampak elektoral bagi parpol ini,” kata Herry di Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Menurut Herry, Golkar pun akan mendapat keuntungan elektoral. Setidaknya eksistensi Golkar di Jawa Barat kembali menguat dengan bergabungnya Ridwan Kamil sebagai kader tersebut.

“RK itu Gubernur Jabar tentunya basis elektoral Golkar di Jabar makin menguat pada kantong-kantong simpatisan dan massa tradisional karena posisinya sebagai kepala daerah,” ujar Herry.

Keberadaan Kang Emil yang dikenal cukup eksis di kalangan pemilih muda dan millenial pun akan memperkuat ceruk elektoral Golkar.

Keberadaan Ridwan Kamil yang dikenal cukup eksis di segemen pemilih muda dan perempuan akan memperkuat ceruk elektoral Golkar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News