Ridwan Kamil Janji, Honorer K2 Jabar Batal Demo Hari Ini

Ridwan Kamil Janji, Honorer K2 Jabar Batal Demo Hari Ini
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan honorer K2 (kategori dua) di Jawa Barat batal menduduki kantor gubernur. Ini setelah Gubernur Jabar Ridwal Kamil menjanjikan akan menyelesaikan masalah honorer K2.

Ketua Forum Komunikasi Honorer K2 Indonesia (FKHK2I) Iman Supriatna mengungkapkan, tadinya massa honorer K2 sudah siap aksi turun ke jalan 4 Oktober. Namun, rencana itu berubah setelah gubernur mendukung penyelesaian honorer yang berkeadilan.

"Tadinya kami mau galang aksi galang tanda tangan di kain putih panjang dan akan kami bentangkan di depan kantor gubernur. Semua rencana batal karena gubernur janji akan membantu honorer K2," kata Iman kepada JPNN, Jumat (4/10).

Dia menyebutkan, Gubernur Ridwan berjanji akan koordinasi dengan pemerintah pusat untuk menyampaikan permasalahan honorer K2.

Prinsipnya selama pemerintah mau menyelesaikan K2 lewat revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN), lanjut Iman, mereka akan menunggu. Itu sebabnya, honorer K2 sepakat mendesak Badan Legislasi untuk segera mengesahkan RUU ASN.

"Kami juga mendesak pemerintah untuk menyerahkan DIM (daftar inventarisir masalah revisi UU ASN, red) sehingga permasalahan honorer tidak tertunda-tunda," tandasnya.

Iman menegaskan, akan menunggu realisasi janji gubernur Jabar. Kalau ternyata hanya di-PHP (pemberi harapan palsu), honorer K2 se-Jabar akan bergerak menduduki kantor gubernur. (esy/jpnn)


Gubernur Jabar Ridwan Kamli berjanji akan membantu menyelesaikan masalah honorer K2.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News