Ridwan Kamil ke Kantor PDIP, Begini Penjelasan Hasto

 Ridwan Kamil ke Kantor PDIP, Begini Penjelasan Hasto
Ridwan Kamil mendatangi Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (3/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, kedatangan kandidat calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Kantor DPP PDIP di Jakarta Pusat, Rabu (3/1) merupakan hal yang positif.

Namun demikian, Hasto belum dapat memastikan apakah PDIP mendukung Wali Kota Bandung di Pilgub Jabar 2018.

Ia hanya menyatakan, pihaknya membuka ruang pintu dialog dengan pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

"Dalam proses untuk mencari pemimpin sebagai tanggung jawab PDIP bagi Jawa Barat, kami membuka ruang dialog itu. Bagi mereka yang mengetuk pintu, tentu kami buka, sebagai bagian dari tatakrama," ujar Hasto di Jakarta, Rabu (3/1).

Menurut Hasto, ada beberapa tahapan yang harus dilalui untuk menetapkan siapa calon yang akan diusung partai berlambang banteng moncong putih itu nantinya.

"Ini kan membuka ruang dialog berdasarkan masukan banyak pihak, termasuk partai politik yang selama ini mengusung RK. Tapi sebagai sebuah opsi politik, PDIP mempunyai dua opsi," ucapnya.

Opsi pertama, kata Hasto kemudian, menggunakan tanggung jawab PDIP yang dipercaya rakyat mengusung kombinasi antara internal dan eksternal kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri sebagai pasangan cagub-cawagub Jabar.

Lalu opsi yang kedua, bekerja sama dengan partai-partai lain mengusung pasangan yang membuka persahabatan dan juga bersedia bergandengan tangan dengan PDIP untuk membangun jabar.

Kandidat cagub Jabar Ridwan Kamil mendatangi Kantor DPP PDIP, apakah ini pertanda dia akan diusung partai banteng mulut putih?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News