Ridwan Kamil Larang Warga Jakarta Bepergian ke Jabar

Ridwan Kamil Larang Warga Jakarta Bepergian ke Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Antara

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melarang warga DKI Jakarta bepergian atau berwisata ke Jabar selama diberlakukannya PSBB.

Gubernur yang akrab disapa Emil itu menyatakan bahwa nyaris 70 persen wisatawan yang berkunjung ke Puncak Bogor bukan warga Jabar.

“Jadi, kalau begitu tidak mengetatkan, hanya memindahkan interaksi pergerakan. Kami sudah lakukan koordinasi,” ucap Ridwan.

Emil mengatakan, dengan diberlakukannya PSBB Jakarta, maka pembatasan antarwilayah pasti terjadi. Pihaknya akan melakukan rapat terkait hal ini, juga bersama Dishub.

"Wali kota dan bupati masih menghitung jumlah warga yang kerja informal di Jakarta. PSBB ketat tidak bisa berjualan, karena berpengaruh pada bansosnya. Apakah PSBB ini didukung dana Bodebek, provinsi, atau pusat,” ujarnya.

Emil mengatakan, keputusan di DKI Jakarta kembali melakukan PSBB berpengaruh di tingkat regional sampai nasional.

“Makanya saya bilang, keputusan di DKI punya pengaruh di regional sampai nasional. Mudah-mudahan koordinasinya bisa lebih baik, lebih mendalam, sehingga semuanya mendukung, sehingga tidak terkesan ada perbedaan yang  jadi ramai,” pungkasnya. (ysf/radarbandung)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melarang warga Jakarta bepergian atau berwisata ke Jabar selama diberlakukannya PSBB.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News