Ridwan Kamil Masuk ke Ruang Ganti Persib, Seskemenpora Minta PSSI Tegas

Ridwan Kamil Masuk ke Ruang Ganti Persib, Seskemenpora Minta PSSI Tegas
Seskemenpora Gatot S Dewa Broto (tengah). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto mengaku sudah mendengar kabar masuknya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ke ruang ganti Persib, saat laga Go-Jek Traveloka Liga 1, Minggu (10/6) belum usai.

Hal itu terjadi ketika Persib menjamu Persiba Balikpapan. Saat itu, pria yang akrab disapa Kang Emil berkunjung ke ruang ganti pemain. (Baca: Ridwan Kamil Beraksi, Persib Terancam Kena Sanksi)

Emil mengunggah kunjungannya tersebut di akun instagram pribadi miliknya. Dalam unggahannya itu, Kang Emil menuliskan jika dia diminta memberikan doa dan semangat kepada para pemain menjelang babak ke-2.

Hal itu menurut Gatot tak sesuai dengan regulasi, meski klub yang memintanya untuk datang ke ruang ganti pemain.

"Harusnya Pak Ridwan Kamil mematuhi ketentuan yang ada, regulasinya kan sudah jelas. Meskipun tujuannya baik, tetapi harusnya pihak manajemen klub dalam hal ini Persib harus berani mengingatkan beliau, bukan malah diajak masuk," katanya, saat dihubungi Rabu (14/6) pagi.

Gatot juga mengingatkan kepada PSSI, untuk tidak tinggal diam dan hanya membiarkan masalah seperti ini berlalu. Bisa-bisa klub lain akan melakukan hal yang sama apabila tidak ditindak tegas.

"PSSI sebagai federasi tidak boleh diskriminatif untuk memberi sanksi. Jangan mentang-mentang karena klub elite lalu diprioritaskan," ungkapnya.

Pria asal Yogyakarta itu mencontohkan dengan klub-klub di Liga Eropa yang tetap kena sanksi dari federasinya meski mereka klub papan atas.

Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto mengaku sudah mendengar kabar masuknya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ke ruang ganti Persib, saat laga Go-Jek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News