Ridwan Kamil Resmi Masuk Golkar, Airlangga: Makin Ganteng dan Cerah

Ridwan Kamil Resmi Masuk Golkar, Airlangga: Makin Ganteng dan Cerah
Ketum Golkar Airlangga Hartarto bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat. Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau RK resmi bergabung ke parpol berlambang Pohon Beringin.

Hal tersebut disampaikan Airlangga saat jumpa pers memperkenalkan RK sebagai kader baru parpolnya di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (18/1).

"Pak RK sudah menggunakan jas kuning dan kelihatan Pak RK kelihatan makin ganteng dan cerah yang pasti kalau warna kuning warna muda," kata Airlangga, Rabu.

Pria yang juga menjabat Menko Perekonomian itu mengatakan RK berproses sebelum resmi menjadi kader Golkar.

Bapak tiga anak itu lebih dahulu bergabung di organisasi sayap Golkar, yakni Kosgoro 57 sebelum menjadi kader partai bernomor empat di Pemilu 2024 itu.

"Jadi, masuknya Pak Emil (panggilan lain RK, red) bertahap, dari ormas lalu ke Golkar," kata Airlangga.

Dia mengatakan RK mendapat tugas menggalang pemilih dan memenangkan Golkar pada Pemilu 2024 setelah resmi menjadi kader parpol yang berdiri pada 1964 itu.

"Ini penting karena pemilu tinggal setahun dan alhamdulillah posisi Golkar di Jawa Barat bagus dan tambahan politisi terkemuka akan melengkapi tim dari Golkar," tutur Airlangga.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengumumkan secara resmi bergabungnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau RK ke parpol berlambang Pohon Beringin. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News