Golkar Tetap Ajukan Airlangga Sebagai Capres 2024

Golkar Tetap Ajukan Airlangga Sebagai Capres 2024
Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto: Dok. Partai Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengungkapkan partainya tetap tegak lurus pada keputusan untuk mengajukn Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres 2024.

Partai Golkar fokus untuk mengapitalisasi dan mengonversi kinerja Ketum Airlangga dalam bidang perekonomian.

“Kami harus terus mengapitalisasi semua keberhasilan Pak Airlangga, baik selaku Menko ataupun Ketum Golkar dalam menjaga perekonomian Indonesia yang telah mendapat pengakuan dan pujian serta penghargaan dari seluruh dunia,” tegas Dave, Selasa (17/1/2023).

Dave menegaskan Golkar sudah menetapkan Airlangga sebagai Capres. “Tidak ada ruang untuk pembahasan lagi mengenai hal tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, hasil survey Panel Survei Indonesia (PSI) mengungkap simulasi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dengan memasangkan nama-nama tokoh nasional.

Hasilnya, pasangan Airlangga Hartarto-Ganjar Pranowo menjadi pasangan yang paling banyak dipilih dengan tingkat keterpilihan 45,6 persen.

Kemudian di urutan kedua pasangan Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar dipilih sebanyak 19,1 persen, pasangan Anies Baswedan-Puan Maharani dipilih sebanyak 14,2 persen.

Menurut Dave, hasil survei positif tidak berkaitan dengan menambah atau mempengaruhi kepercayaan diri Golkar dalam upaya pencalonan Airlangga pada Pilpres 2024.

Dave Laksono mengungkapkan partainya tetap tegak lurus pada keputusan untuk mengajukn Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News