Ridwan Kamil Sampaikan Sikapnya soal Airlangga Capres Golkar

Ridwan Kamil Sampaikan Sikapnya soal Airlangga Capres Golkar
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sedang menyematkan jas parpolnya kepada Ridwan Kamil di Jakarta, Rabu (18/1). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyampaikan sikapnya soal Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bakal diusung parpolnya jadi Capres 2024.

Ridwan Kamil sudah berstatus kader Partai Golkar sejak dipakaikan jaket kuning berlogo pohon beringin oleh Airlangga, Rabu (18/1).

Kang Emil -sapaan Ridwan Kamil pun mengungkap hal yang memantapkan hatinya bergabung dengan partai itu, salah satunya sosok Airlangga.

Menurut dia, banyak hal yang luput dari media tentang kedekatannya dengan sang ketua umum.

Ternyata, Ridwan Kamil sering berdiskusi dengan menko perekonomian itu urusan ekonomi, hingga menyangkut hal-hal personal.

"Waktu saya ada musibah beliau datang lebih dari sekali menyampaikan simpati bagi saya. Itu sisi kemanusiaan Pak Airlangga yang saya apresiasi," ucap Kang Emil.

Dia menjelaskan di dalam politik tidak melulu matematis, karena ada sisi kemanusiaan yang ditunjukkan oleh Airlangga Hartarto.

Selain itu, dia menyebut Golkar memiliki banyak inovasi di bawah kepemimpinan Airlangga, seperti adanya Yellow Clinic hingga Golkar Institute.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil buka-bukaan soal sikapnya terkait Airlangga Hartarto Capres Golkar di Pilpres 2024. Simak kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News